Thursday, February 24, 2011

Artis-artis yang cara tidurnya aneh

Anda penderita insomnia atau tak mudah terpejam begitu saja di malam hari? Ternyata Anda tak sendirian. Menurut data National Institutes of Health, 50-70 juta orang Amerika menderita gangguan tidur kronis dan diantara sekian banyak orang itu ada beberapa selebriti dunia yang sangat Anda kenal.

Berbeda dengan orang biasa, para selebriti ini terbilang memiliki kebiasaan tidur yang unik sekaligus aneh. Entah karena aktivitasnya yang berbeda dengan orang biasa ataupun karena selera dan kesukaannya terhadap sesuatu, termasuk dalam hal mengatasi insomnianya. Untuk lebih jelasnya, simak 6 selebriti dunia yang memiliki kebiasaan tidur yang tidak biasa seperti dikutip dari Huffingtonpost, Jumat (8/6/2012) berikut ini.

1. Eminem
 

Para pakar tidur seringkali merekomendasikan penggunaan tirai untuk membuat kamar gelap dan meningkatkan kualitas istirahat Anda, namun rapper tenar Eminem dilaporkan memakai cara lain untuk memudahkannya tertidur di tengah jadwalnya yang padat yaitu membungkus seluruh jendela kamarnya dengan kertas timah agar cahaya tak bisa masuk ke kamarnya.


"Eminem menggunakan teknik ini agar ia selalu merasa seperti melompat ke zona waktu yang berbeda," ungkap seorang sumber.

2. Tom Cruise
 
Selebriti juga manusia, sama halnya dengan Anda. Menurut National Sleep Foundation, 90 juta orang dewasa Amerika mendengkur dan bintang film Top Gun ini adalah salah satu diantaranya. Banyak orang yang pasangannya mendengkur hanya bisa menderita dan diam saja, namun tidak demikian dengan rumah tangga Cruise.

Karena sang istri, Katie Holmes sangat memperhatikan kecantikannya dengan mengutamakan istirahat yang cukup, maka Cruise harus rela tidur di sebuah kamar yang kedap suara, terpisah dari istrinya. Kamar itu disebut snoring room atau 'ruang mendengkur'.

"Siapapun yang menggunakan kamar mendengkur itu takkan bisa didengar suaranya dari luar pintu," ujar seorang sumber. "Kamarnya sangat kecil dan gelap, namun nyaman, mungkin bekas kebun."

3. Mariah Carey
 

Kebanyakan dokter merekomendasikan bahwa orang dewasa yang sehat harus tidur selama 7-8 jam setiap malamnya namun penyanyi beroktaf 5 itu tampaknya meragukan manfaat dari rekomendasi itu. Carey pernah mengatakan kepada majalah Interview pada tahun 2004 bahwa ia lebih memilih tidur selama 15 jam.

Carey juga dilaporkan tidur dengan 20 humidifier atau pelembab ruangan di sekelilingnya untuk menciptakan efek seperti "ruang sauna". Menurut seorang sumber, "Alat-alat itu juga membantu membasahi udara yang kering dan menenangkan gangguan tenggorokan yang sangat penting dalam memelihara pita suara seorang penyanyi."

4. Lady Gaga
 

Anda masih ingat telur raksasa yang dibawa Lady Gaga saat menghadiri acara Grammy Awards 2011?

Ternyata menurut laporan sebuah surat kabar terkemuka pada tahun yang sama, penyanyi pemilik hit Bad Romance itu (yang mengklaim pernah tak tidur selama 3 hari berturut-turut) berencana merenovasi apartemennya di New York City dengan menempatkan telur raksasa itu sebagai tempat tidurnya, menggeser kasur dobel yang selama ini digunakan oleh Gaga.

"Gaga suka menghabiskan waktunya selama berjam-jam untuk bermeditasi dan mengaku saat berada di dalam telur itu ia merasakan kedamaian," kata seorang sumber.

5. Karl Lagerfeld
  

Desainer terkemuka dunia ini pernah mengungkapkan kepada majalah Harper's Bazaar bahwa ia harus selalu tidur selama 7 jam setiap harinya, tak peduli apapun kondisinya.

Namun yang unik dari kebiasaan Karl adalah pilihan baju tidurnya. "Aku memakai kemeja putih panjang dengan bahan yang disebut 'imperial poplin'. Kemeja ini dibuat khusus untukku oleh Hilditch & Key di Paris setelah aku melihat sebuah desain baju tidur pria abad ke-17 di Museum Victoria and Albert," tandasnya.

6. Michael Phelps

 
Konon pemegang medali emas olimpiade ini tetap berlatih, bahkan dalam tidurnya. Bulan lalu Phelps mengaku telah menghabiskan waktunya selama tahun 2011 untuk tidur di ruangan yang terletak di ketinggian.

"Begitu aku berada di kamarku maka aku masih harus membuka pintu lain untuk bisa naik ke tempat tidur," katanya. "Tempat tidur itu seperti kotak raksasa."

Ruangan yang berada pada ketinggian 8.500-9.000 kaki itu sengaja dibuat untuk memaksa tubuh Phelps tetap bekerja (dengan mengurangi oksigennya), bahkan ketika Phelps sedang beristirahat.



sumber artikel :  Artis-artis yang cara tidurnya aneh