Monday, February 21, 2011

Mesin Minuman Yang Canggih

Bukan hal baru bila anda bisa membeli sesuatu di mesin penjual (vending machine) melalui kartu kredit atau ponsel tetapi bagaimana kalau kedua alat tersebut ketinggalan di rumah?
Hitachi belum lama ini telah memamerkan teknologi di vending machine terbaru yang tidak perlu kartu kredit ataupun ponsel tetapi cukup dengan pembuluh darah yang ada di jari anda (vein technology).


Seperti kita ketahui teknologi keamanan melalui pembuluh darah (vein) sudah mulai banyak digunakan dan kali ini digunakan di sebuah vending machine.
Tentu untuk menggunakannya, pertama-tama kita harus mendaftarkan kartu kredit kita terlebih dahulu dan baru kita bisa menggunakannya.


Mesin penjual Hitachi ini tetap mengkombinasikan dengan sistim lama yaitu kita juga bisa menggunakan kartu kredit. Satu lagi kelebihan mesin penjual ini yaitu telah diintegrasikan dengan sistim yang disebut Digital Signage dimana layar LCD yang ada akan menampilkan iklan sesuai dengan karakteristik si pembeli, misal melalui umur atau jenis kelamin.