Tuesday, February 22, 2011

Peneliti Kanada mengklaim berhasil mendapatkan foto wajah Sasquatch

Seorang peneliti Kanada mengaku berhasil telah berhasil mendapatkan foto wajah Sasquatch, makhluk legendaris besar dan berbulu yang juga maskot olimpiade musim dingin 2010.

25 Februari 2010, Randy Brisson, seorang Cryptozolog terkenal dari Kanada membagi informasi ini dengan rekannya dari Rusia. Peneliti ini mengirimkan sebuah foto Sasquatch kepada Igor Burtsev dan Dmitri Bayanov, direktur International Center for Hominology. Brisson mendapatkan foto makhluk itu di Vancouver, kota tempat olimpiade musim dingin 2010 diselenggarakan.
Randy meyakinkan rekan Rusianya bahwa foto itu adalah foto makhluk legendaris Bigfoot, atau kadang disebut juga Sasquatch. Popularitas makhluk legenda ini telah membuat ia diterima sebagai maskot olimpiade musim dingin di Vancouver. Foto yang didapat Randy mengindikasikan bahwa makhluk ini mungkin berkeliaran di hutan di sekitar Vancouver.

Cryptozolog Kanada itu mengatakan bahwa ia melihat Sasquatch itu sedang mengintip dari balik batang kayu besar di dekat danau Pitt. Lokasi itu cukup jauh dari lokasi pertandingan Olimpiade.

Randy dan putranya Ray awalnya menemukan jejak-jejak besar di atas salju di sekitar jalan setapak. Jelas bagi mereka kalau jejak ini telah ditinggalkan oleh makhluk bertubuh besar. Di sekitar jejak itu, juga ditemukan jejak-jejak kaki yang lebih kecil.

Jika melihat dari dua jenis jejak itu, Randy percaya bahwa makhluk itu mungkin sedang membawa anaknya.

Randy mengatakan kepada rekannya, peneliti Rusia, bahwa ia dan anaknya memutuskan untuk tidak mengejar makhluk itu karena makhluk itu telah melempar batu kepada mereka dalam usahanya untuk melarikan diri.

Kisah ini mungkin terdengar aneh atau seperti sebuah rekayasa, namun Burtsev dan Bayanov mengatakan bahwa mereka tidak pernah menemukan kekeliruan atau pemalsuan dalam penelitian Randy Brisson.

Jadi, sepertinya kalian harus memutuskan sendiri, apa yang ingin kalian percayai.




sumber